Visi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga

Menjadi pusat keunggulan pendidikan Buddha di Indonesia pada tahun 2025 (Center of Excellence for Buddhist Education).

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau profesional dalam bidang kependidikan dan nonkependidikan Buddha untuk menghasilkan manusia unggul berkesadaran tinggi (citta bhāvanā), cerdas (paññā bhāvanā), terampil (kāya bhāvanā) dan peduli (sīla bhāvanā).
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan ajaran Buddha yang berkontribusi teoritis terhadap keilmuan dan praktis yang mendukung pembangunan nasional.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia dan alam untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.
  4. Menciptakan lulusan yang memiliki nilai-nilai inklusivisme, pluralism, dan universalisme serta Ketuhanan Yang Maha Esa.

Tujuan:

  1. Terwujudnya manusia unggul berkesadaran tinggi, cerdas, terampil dan peduli.
  2. Terwujudnya penemuan, pengembangan, dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan ajaran Buddha yang berkontribusi teoritis terhadap keilmuan dan praktis yang mendukung pembangunan nasional.
  3. Terselenggaranya kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia dan alam untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.
  4. Terciptanya lulusan yang memiliki nilai-nilai inklusivisme, pluralism, dan universalisme serta Ketuhanan Yang Maha Esa.
Share: