Penerimaan mahasiswa baru merupakan  proses pendaftaran, penyeleksian, siswa dari sekolah lama yang merupakan seklah asal mereka dari SMA, SMU, SMK, atau sedrajat SMA untuk menjadi MAHASISWA baru di satu Perguruan Tinggi atau Universitas dengan beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh Perguruan Tinggi atau Universitas.

Pada Senin, Tanggal 15 Juli 2019 hari ini merupakan awal dari penyeleksian Mahasiswa baru lewat jalur tes pada Kampus Sekolah Tinggi Ilmu agama Buddha Smaratungga (STIAB SMARATUNGGA) Boyolali Jawa Tengah. Tes tersebut telah diikuti Oleh 32 calon mahasiswa. Ke 32 calon mahsiswa tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di sekitaran pulau jawa antara lain dari kabupaten Boyolali Itu sendiri, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pati, Kabupaten cilacap. Ada pula yang berasal dari luar pulau antara lain kepulauan Riau, Medan, Lampung, dan Lombok.

Ada beberapa tes yang harus dijalani oleh para calon mahasiswa untuk dapat lolos dan mejadi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga (STIAB SMARATUNGGA) Boyolali. Tes tersebut antara lain:

  1. Pokok-pokok dasar Agama Buddha (PpAB)
  2. Tes Potensi Akademik (TPA)
  3. Tes Bahasa Inggris, dan
  4. Wawancara personal masing-masing calon Mahasiswa

Dari beberapa tes yang diujikan maka akan didapat hasil untuk menyeleksi para calon mahasiswa. Hasil dari semua tes akan di umumkan pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019. Hasil tes akan tertera pada papal pengumuman kampus Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga (STIAB SMATUNGGA) Boyolali atau lewat web http//www.smaratungga.ac.id   .

Share: