PAPUA - Berita bahagia datang dari tanah Timur Indonesia. Telah dilantik Sri Maryati S.Ag., MM., sebagai Pembimas Buddha Provinsi Papua. Pada 26/04/2017 Pukul 14 Waktu Indonesia Timur. Dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua Bapak Janus Pangaribuan. Wanita kelahiran Musi Rawas, Sumatera Selatan ini merupakan alumni STIAB Smaratunga tahun 1997. Turut menyaksikan pelantikan adalah Sekretaris Umum Sangha Agung Indonesia, YM. Bhikkhu Nyanasila, Thera.  

Karier sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) dimulai sebagai salah satu staf Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Selatan. Sebelum ditugaskan sebagai Pembimas Buddha Provinsi Papua, Sri bertugas pada Ditjen Bimas Buddha Kemenag Republik Indonesia. Ia menduduki beberapa jabatan, sebagai Kasi Ketenagaan dan Kemahasiswaan, Subdit Pendidikan Tinggi, Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga pada bagian Keuangan dan Umum, Subag Perencanaan dan Anggaran pada bagian Perencanaan dan Sistem Informasi.  

Wanita super, yang semangat, dan pantang menyerah ini tidak diragukan lagi dedikasinya dalam membina masyarakat Buddha. Terlihat dari kiprahnya saat di Sumatera Selatan dan Pegawai Pusat Ditjen Bimas Buddha. Dengan moto "Lebih dekat melayani umat" Ia mendedikasikan dirinya. Selamat bertugas Ibu Pembimas.

 Sumber Foto:
Fb Marga Canto 
Blog Peta Papua

Share: