JAKARTA- Lima orang Dosen STIAB Smaratungga berkesempatan mendapatkan pendidikan Lemhannas. Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas) yang berdiri sejak tahun 1965 dikenal sebagai lembaga Pendidikan PImpinan Tingkat Nasional. Melalui Kedeputian Bidang Pemantapan Nilai-nilai kebangsaan Lemhannas RI menyelenggarakan (1) Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan; (2) Dialog Kebangsaan; dan (3) Pelatihan untuk Peltih/Training of Trainers (ToT) Nilai-nilai Kebangsaan.

Kegiatan bertajuk "Training of Trainers (T.o.T) Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara Angkatan Pertama" ini dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta. Acara dibuka pada hari Senin, tangal 15 Mei Pukul 09:WIB dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2017. Upacara pembukaan dihadiri oleh Deputi Taplaikbs Lemhanas RI Laksda TNI Dedy Yulianto sekaligus sebagai pembuka materi. Pada kesempatan ini pula Laksma TNI Suratno, SH., MH. menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini para peserta dapat memahami sistem nilai kebangsaan, wawasan nusantara, dan seluk beluk pelaksanaan tata negara.

"Untuk pembuatan sebuah undang-undang anti pornografi saja misalnya harus mempertimbangkan banyak hal. Jadi dengan ini masyrakat bisa memahami lebih baik lagi. Kemudian dapat menjadi duta perubahan dalam memahami nilai-nilai kebangsaan sebagai Dosen, Guru, maupun Widyaiswara.

Dosen STIAB Smaratungga untuk T.o.T. angkatan pertama ini diwakili oleh Ven. Partono Nyanasuryanadi, M.Pd., Ven. Khemacaro Supartono, M.Si., Ven. Dr. Sulaiman Girivirya, M.Pd., Ven. Endang Srirezeki Sammodana, M.M., dan Ven. Sri Utami Dhammacarini, M.A. 

Semangat kebangsaan yang terpatri pada para peserta terlihat dari antusias hingga sore di hari pertama kegiatan. Peserta berjumlah 100 orang dari berbagai instansi pendidikan di Indonesia. Semoga pembelajaran ini dapat memberikan sumbangsih kemajuan bangsa dan negara tercinta. 

Share: