JAKARTA-Mei 2017 kali ini merupakan Vesak goes to mall yang dilaksanakan di tahun ke-empat. Umat Buddha DKI Jakarta merayakan waisak bertempat di Emporium Mall Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Tidak seperti biasanya kali ini kegiatan perayaan waisak dihadiri Plt. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Dalam sambutannya Ia meminta kepada masyarakat khususnya yang hadir pada perayaan ini untuk mendoakan sahabatnya, Ahok. "Oleh karena itu saya minta tolong doannya. Minta tolong dukungan moralnya. Ingat kita adalah satu saudara sebangsa dan setanah air apapun sukumu apapun asal-usulmu kita adalah sebangsa dan setanah air." Ungkapnya penuh harapan yang sambut riuhnya tepukan tangan pengunjung mall.

Rangkaian waisak yang dilaksanakan pada 8 Mei hingga hari ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Sangha Agung Indonesia, Yang Mulia Mahathera Khemacaro. Dalam rangkaian acara, juga terdapat pujabakti yang dipimpin oleh Upasaka Pandita Romo Hendri Gunawan Candra. Pemimpin pujabhakti memohon bimbingan tuntunan tekad perlindungan Tisarana dan Pancasila Buddhis kepada Biksu Sangha yang diwakili oleh YM Mahthera Nyanasuryanadi. 

Lantunan lagu kebangsaan ditembangkan berganti-ganti sesuai dengan tema waisak kali ini, "Memahami Kebhinekaan Dalam Kebersamaan." Rasa haru tidak terbendung dari peserta yang hadir. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para peserta lomba masak. Semoga momentum waisak ini umat Buddha khususnya dapat menciptakan kedamaian dari dalam batin yang terpancar kesegenap jiwa anak bangsa. Memberikan energi positif kepada terciptanya kedamaian bangsa.

Selamat Hari Trisuci Waisak 2561.

Share: